Translate

Sabtu, 16 Maret 2013

Menikmati Malam di Tepian Sungai Hangang

 
 Sungai Han atau yang kerap disebut dengan Hangang river adalah sungai yang mengalir melewati Seoul dan bergabung dengan sungai Imjin hingga akhirnya bermuara ke Laut Kuning. Di sepanjang sungai Han ini setidaknya ada bermacam-macam kafe yang menjadi tempat untuk nongkrong muda mudi di Korea.
Satu yang paling populer adalah cafe yang berada di dekat jembatan Yanghwa. Kafe yang pertama  terletak di sisi barat jembatan dengan menu ala western bernama Seonyu Cafe. Sedangkan kafe yang  berada di bagian timur bernama Yanghwa Cafe dengan sajian masakan oriental.  Keduanya bisa diakses dengan menggunakan elevator dari Taman Hangang.
Bersantai di Seonyu Kafe kita akan bisa mencicipi masakan-masakan barat dan melihat dari kejauhan beberapa landmark kota seperti taman Seonyudo, jembatan Seonsan dan beberapa panorama lain. Sebaliknya, di Cafe Yanghwa  kita akan disuguhi suasana yang lebih tradisional. Dari titik ini pengunjung bisa sambil melihat National Assembly Building, jembatan Dangsan Cheolgyo dan kawasan Yeouido. Untuk mencapai dua kafe ini Anda bisa menumpang subway line 9 menuju Seonyudo dan keluar melalui pintu exit 3.
 
Keindahan malam di Sungai Han selanjutnya bisa dinimati dengan menyantap makanan di Nodeul dan Rio Cafe yang berada di kedua sisi jembatan Hangang.  Di Nodeul kita bisa mencicipi bir tradisional dan anggur. Sedangkan Rio Cafe menyediakan teh dan kopi. Kedua kafe ini memiliki desain interior yang nyaman sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama. Nodeul dan Rio bisa Anda kunjungi dengan menumpang subway line 4  menuju Inchon Station melalui pintu exit nomor 4.
 Anda juga bisa menghabiskan malam dengan singgah di dua kafe yang berada di dekat jembatan Dongjak. Ada Outlook Cafe Gureum dan Noeul. Karena letaknya yang cukup tinggi maka dari sudut ini kita bisa melihat jembatan Banpo dan Hangang. Dari Outlook Cafe Gureum kita bisa sambil melihat pertunjukan air mancur pelangi yang dihelat di jembatan Banpo. Sedangkan dari cafe Noeul kita bisa menyaksikan gemerlap lampu N Seoul Tower. Untuk mencapai kedua cafe itu, Anda bisa naik subway line nomor 4 menuju Donjak Station. Untuk menuju Gureum Anda harus keluar dari pintu exit 1 sedangkan untuk Noeul melalui pintu exit 2.
Nah, pilihan lain untuk menikmati malam di Hangang river adalah Rainbow Lookout Cafe yang desain interiornya  bertema sepeda. Jangan heran jika Anda akan melihat item sepeda yang beraneka ragam di kafe ini. Sajian utama Rainbow Lookout Cafe adalah koktail. Sambil menikmati koktail Anda bisa melihat pemandangan Taman Hangang dan jembatan Olympic. Untuk mencapai kafe ini Anda bisa naik subway jalur 3 menuju Sinsa Station melalui pintu exit 4.
Selama berada di Seoul dan menikmati indahnya malam di Sungai Hangang, Anda bisa menginap di Uljiro Co-op Residence, Koreana Hotel dan Somerset Palace Seoul Residence.
Keindahan malam lainnya di Korea bisa Anda nikmati di Dongdaemun, Everland dan N Seoul Tower.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar